Pj. Gubernur Papua Barat Pimpin Apel Gabungan dan Serahkan Ribuan Paket Sembako di Wondama
By: Administrator

TELUK WONDAMA - Selasa (16/1/2024), Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere didampingi Pj. Ketua TP PKK beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Teluk Wondama. Menumpangi maskapai Susi Air rombongan tiba sekira pukul 9.30 WIT dan bergegas menuju lokasi sekaligus memimpin apel gabungan ASN dan TNI-Polri.

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Ir. Hendrik Mambor, MM, Wakil Bupati, Andarias Kayukatui,M.Si, Ketua TP PKK dan jajaran menggelar prosesi penyambutan.

Seperti agenda pada daerah lain, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat koordinasi antara pemerintah provinsi dan Kabupaten. Ia memberi wejangan bagi para aparat negara untuk memaksimalkan waktu dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain itu menekankan pentingnya kerja sama antar instansi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di wilayah Papua Barat. Gubernur juga memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintahan dan keamanan yang telah berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

"Jelang kontestasi pemilu 14 Februari mendatang perlu adanya kerjasama untuk mensukseskan dengan tetap menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan. Saya berharap partisipasi pemilih tinggi dan kita targetkan capai 85 persen," Ujarnya.

Selanjutnya dipaparkan arahan sesuai hasil rapat bersama Mendagri untuk fokus meningkatkan pola konsumsi pangan lokal yang tentu dimulai proses penanaman hingga ke pasar. Oleh sebab itu semua pihak diminta memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam, selain menjaga stabilitas pasokan makanan juga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Disamping isu yang menjadi penegasan juga berkaitan dengan penanganan percepatan penurunan Stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi di daerah dan dorongan investasi. Jelasnya program dukungan realisasi yang telah diterapkan untuk pola orang tua asuh akan dilanjutkan.

Usai pelaksanaan apel gabungan, Penjabat Gubernur Ali Baham secara simbolis turut menyerahkan dua (2) ribu paket bantuan sembako kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama juga menyerahkan cinderamata sebagai wujud ucapan selamat datang.


Komentar
1 Komentar
  • A
    Abu bakar bauw

    tolong progam sarana ibadanya segera di selesaikan & pembangunan rumah layak bapak yang ambuk